Game Tradisional Korea, Squid Game Tembus 111 Juta Lebih Penonton Netflix

6 komentar
Game Tradisional Korea, Squid Game Tembus 111 Juta Lebih Penonton Netflix

Serial drama Squid Game di buat oleh Netflix, rilis dan tayang pada 17 September 2021. Cerita Squid Game ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk. Squid Game dibuat di Korea Selatan yang dibintangi oleh Park hae-soo, Lee Jung-jae dan Wi Ha-joon. Serial ini menceritakan sekelompok orang yang mempertaruhkan nyawa untuk berkelangsungan hidup mereka. Hadiah dari Squid Game ini yaitu 45,6 miliar Won Korea Selatan (US$38,7 juta).

Squid Game (Round Six) mempunyai genre Aksi, Petualangan, Ketegangan, Bertahan Hidup dan Drama. Jumlah episode dari serial ini adalah 9 episode, diproduksi di Siren Pictures Inc, berdurasi sekitar 32 – 63 menit.

Asal usul squid game

Squid game adalah game tradisional asal Korea yang dimainkan anak – anak pada tahun 1970 – 1980-an di Korea Selatan. Game ini dimainkan oleh dua tim, yang memiliki tugas masing – masing yaitu bertahan dan menyerang. Tim bertahan menjaga tiap garis cumi – cumi untuk mengawasi penyereang apakah membuat kesalahan atau tidak. Mereka juga bisa mendorong penyerang agar keluar garis dan mati. Sedangkan Tim Penyerang, bertugas menginjak area kecil yang disebut kepala cumi – cumi dan menggunakan satu kaki, terkecuali jika mereka sukses memotong pinggang cumi – cumi.

Pada serial drama squid game ini di mainkan oleh 456 orang, yang semuanya berjuang untuk bertahan hidup dan memenangkan game. Squid game ini ada sebuah boneka yang bertugas memberikan instruksi agar peserta berhenti untuk lampu merah dan berjalan ketika lampu hijau. Nama dari boneka squid game ini yaitu Younghee.

Pemeran Utama dan Karakter

  1. Lee Jung-jae sebagai Seong Gi-hun nomor 456, supir dan pecandu judi yang tinggal dengan ibunya dan berjuang untuk menghidupi putrinya.
  2. Park Hae-soo sebagai Cho Sang-woo nomor 218, kepala tim investasi di sebuah perusahaan, junior dari Gi-hun dan merupakan siswa berbakat di Universitas Nasional Seoul, sekarang jadi buronan karena mencuri uang kliennya.
  3. Jung Ho-yeon sebagai Kang Sae-byeok nomor 067, pembelot Korea Utara yang memasuki game untuk membayar broker dengan tujuan menemukan dan mengambil anggota keluarganya yang masih hidup yang sedang melintasi perbatasan.
  4. O Yeong-su sebagai Oh II-nam nomor 001, kakek tua dengan tumor otak yang suka bermain game.
  5. Heo Sung-tae sebagai Jang Deok-su nomor 101, seorang anggota gangster yang ikut dalam game, guna untuk melunasi hutangnya.
  6. Anupam Tripathi sebagai Abdul Ali nomor 199, pekerja dari Pakistan yang ikut dalam game untuk menafkai keluarganya.
  7. Kim Joo-ryoung sebagai Han Mi-nyeo nomor 212, perempuan yang mengaku sebagai ibu tunggal.
  8. Wi Ha-joon sebagai Hwang Jun-ho, petugas polisi yang menyelinap dalam game, untuk mencari saudaranya yang telah hilang.

Pemain Pendukung

  1. Yoo Sung-joo sebagai Byeong-gi nomor 111, dokter yang diam diam bekerja dengan penjaga korup untuk memperjual belikan organ peserta yang mati.
  2. Lee Yoo-mi sebagai Ji-yeong nomor 240, seorang gadis yang baru saja bebas dari penjara karena kasus pembunuhan.
  3. Kim Si-hyun sebagai Pemain nomor 244, pendeta yang menemukan imannya ketika pertandingan.
  4. Lee Sang-hee sebagai Pemain nomor 017, pengrajin kaca dengan pengalaman 30 tahun.
  5. Kim Yun-tae sebagai Pemain nomor 069, pemain yang bergabung dengan istrinya Pemain nomor 070.
  6. Lee Ji-ha sebagai Pemain nomor 070, pemain yang bergabung dengan suaminya Pemain nomor 069.
  7. Kwak Ja-hyoung sebagai Pemain nomor 278, pemain yang bergabung dengan kelompok Deok-su, bertugas sebagai anteknya.
  8. Chris Chan sebagai Pemain nomor 276, pemain yang bergabung dengan kelompok Gi-hun di sesi tarik tambang.

Serial squid game memiliki 9 episode, berikut ini adalah judul tiap episodenya

  1. Lampu Merah, Lampu Hijau
  2. Neraka
  3. Pria Berpayung
  4. Tetap di Tim
  5. Dunia yang Adil
  6. Gganbu
  7. VIP
  8. Barisan Depan
  9. Hari yang Beruntung

Squid Game ini mendapatkan Rating bagus 8.2/10 dari IMDb. Netflix juga mengatakan jika Squid Game adalah serial yang paling banyak di tonton sepanjang masa, dengan jumlah penonton 111 juta di seluruh dunia dan CEO Netflix menyampaikan jika squid game menjadi salah satu serial drama korea dengan pendapatan tertinggi.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang Squid Game yang sedang tren beberapa hari ini. Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya minta maaf, Terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

6 komentar

  1. Hype banget sih emang dramanya netflix yang satu ini, di seluruh dunia lagi hebohnya. Netflix emang gak pernah main2 kalo bikin tontonan, selalu bagus. Gak cuma squid game aja, yang lain juga bagus2 tuh. Udah nonton yang The Silent Sea bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang The Silent Sea belom nonton kak, mungkin bisa tak masukan playlist nonton nanti 😆🙏 nanti saya coba nonton hehe..

      Hapus
  2. Mantab, nonton lah hehe. Menurutku keren sih, tapi ada beberapa momen yang emang alurnya agak lambat. Nanti kalo udah nonton, direview juga yak :D

    BalasHapus

Posting Komentar