Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru

Posting Komentar
Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru

Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru 2022. Belakangan ini banyak data yang bocor ke Internet, tidak tanggung – tanggung data yang bocor adalah data pribadi warga Indonesia, mulai dari data Tokopedia, PLN, Indihome, Data SIM Card serta yang terbaru yaitu data BIN (Badan Intelijen Negara) Republik Indonesia. Waw..

Data tersebut bocor di sebuah forum hacker, sehingga bocornya data ini sangat menggemparkan warga Indonesia. Data yang dibocorkan terdapat NIK, Nama, Alamat, Tempat dan Tanggal Lahir nomor handphone, serta fotonya. Tentunya data ini sangatlah penting dan harus terlindungi, tetapi entah kenapa data – data ini seakan mudah di retas.

Dampak yang ditimbulkan jika data kita bocor di internet yaitu dapat disalahgunakan sebagai pinjaman online, KTP palsu dan perbuatan buruk lainnya. Oleh karena itu, banyak warga yang marah kerena data pribadi mereka seakan bebas di akses. Jika bocornya data terjadi 1 kali itu mungkin di anggap normal (walaupun ketar - ketir), Namun, Data yang bocor ini terjadi berkali – kali menandakan jika data pribadi warga Indonesia mudah di retas. Namun, Pemerintah Indonesia tetap berupaya untuk mengatasi bocornya data ini.

Agar mengetahui data pribadi anda bocor di Internet, berikut ini adalah cara mengeceknya.

Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru

  1. Buka Situs periksadata.com atau bisa klik disini.
  1. Masukan Email anda, lalu klik Periksa Sekarang.
Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru - Periksa Data
  1. Jika akun anda tidak bocor akan muncul gambar seperti dibawah ini. Kalau muncul keterangan data anda bocor, akan tertulis di insiden apa saja data anda pernah bocor.
Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru - Periksa Data 2
Data Anda Aman
Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru - Periksa Data 3
Data Anda Tersebar
  1. Selesai

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan tentang Cara Cek Data Pribadi Kita Bocor di Internet Terbaru, kurang lebihnya saya minta maaf, terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

Posting Komentar