Cara Cek Harga Website dan Blog Secara Online Terbaru

Cara Cek Harga Website dan Blog Secara Online Terbaru

Cara Cek Harga Website dan Blog Secara Online Terbaru. Cara Cek Estimasi Harga Website atau Blog secara Online Serta Daftar Situs Penaksir Harga. Dalam mengembangkan sebuah blog atau website pribadi bukanlah hal yang mudah, perlu ketekunan untuk bisa mendapatkan visitor serta konsisten untuk terus update setiap harinya.

Website yang mempunyai traffic tinggi dan terurus akan memiliki nilai harga yang tinggi. Sebaliknya, Jika tidak terurus dan traffic hanya 1 sampai 5 per hari akan bisa mendapatkan harga yang rendah. Namun, website tidak bertraffic terkadang laku terjual, karena domain website mempunyai hal yang menarik, contohnya Domain Authority (DA) yang Tinggi, Nama domain yang unik, dan lainnya.

Sebelum mengetahui harga sebuah situs atau website, anda dapat menyimak terlebih dahulu beberapa ulasan singkat mengenai apa itu website dan buat apa sebenarnya website, Oke langsung saja berikut ini penjelasannya.

Apa itu Website ?

Website adalah kumpulan halaman yang berisi informasi tertentu berupa tulisan atau gambar yang dapat di akses dengan mudah oleh siapapun, kapanpun dan di manapun secara online melalui Internet. Fungsi umum dari website yaitu sebagai tempat berbagi informasi, mengenalkan sebuah brand, berjualan dan masih banyak lainnya.

Sebuah website pasti mempunyai keunikannya sendiri, mulai dari tampilan website atau nama domain yang mudah di ingat dan isi konten yang menarik. Website juga mempunyai kualitasnya sendiri – sendiri, Google menyaring website yang berkualitas dan memberikan informasi yang akurat serta bermanfaat untuk orang – orang.

Semua orang dapat membuat website, Namun untuk kualitas website ditentukan oleh orang yang mengurusnya, jika orang itu niat dan membagikan hal bermanfaat yang disukai Google atau mesin pencari lainnya, maka website tersebut akan mempunyai nilai baik, sebaliknya jika tidak niat mengurus dan menterlantarkan websitenya, maka website akan diabaikan saja oleh mesin pencari.

Harga sebuah website bisa ditentukan oleh nama domain, traffic, kualitas konten dan Domain Authority (DA), itu menurut saya. Nama domain yang unik dan mudah diingat oleh orang akan menambah nilai harga sebuah website, Traffic atau pengunjung ribuan akan menambah nilai harga sebuah website, Kualitas konten yang menarik dan selalu muncul di halaman depan google dapat menambah nilai harga website, Domain Authority yang tinggi dapat menambah nilai harga sebuah website.

Daftar Situs Penaksir Harga Dan Cara Cek Harga Website

Cara Cek Harga Website atau Blog cukuplah mudah, jika anda tidak dapat menentukan kisaran harga website, anda bisa mencoba beberapa tools cek harga website berikut ini. Oke langsung saja berikut ini adalah Daftar Situs Penaksir Harga Website.

1. Ceksite.com

Situs CekSite.com adalah salah satu situs penaksir harga website dengan memberikan detail informasi seputar web yang di cek, mulai dari pengunjung unik harian, tampilan halaman harian, penghasilan iklan harian dan masih banyak lainnya.

Cara Cek Harga Website di CekSite.com

  1. Buka Situs CekSite.com
  2. Masukan URL situs yang anda akan jual ke Form input, Klik Verifikasi Captcha.
  3. Klik Hitung, Selesai

Setelah mengklik Hitung akan muncul nominal harga untuk website yang akan dijual, Tentunya ini bukan patokan, anda bisa menentukan harga sendiri setelah melihat kisaran harga yang cocok untuk website anda.

2. UrlRate.com

Situs UrlRate.com adalah situs penaksir harga website dengan format harga Dollar. Situs ini akan menampilkan metrik URL situs yang di inputkan, mulai dari Alexa Rank, Informasi meta tag, Google PageRank, WHOIS Domain dan masih banyak lainnya.

Cara Cek Harga Website di UrlRate.com

  1. Buka situs UrlRate.com
  2. Masukan URL Situs anda ke dalam form "Enter your Domain or Query Here!"
  3. Klik Lookup, Selesai.

Setelah menginput domain, UrlRate akan memberikan data matrik seperti Traffic Report, Search Engine Indexes, Estimated Valuation dan informasi domain lainnya.

3. Statscrop.com

Situs Statscrop.com merupakan situs penaksir harga website yang saya rekomendasikan karena di situs ini anda akan melihat metric website secara lebih detail, mulai dari traffik, domain, server, konten, competitor website.

Cara Cek Harga Website di Statscrop.com

  1. Buka Situs Statscrop.com
  2. Masukan Domain yang akan di cek
  3. Klik Analyze, Selesai.

Setelah mengklik Analyze, akan muncul metrik tentang website anda, Anda bisa mengira – ngira sendiri harga yang cocok dan sesuai metrik tersebut.

Itulah beberapa situs penaksir harga yang patut anda coba. Tentunya masih banyak situs penaksir harga lainnya, Jika anda ingin mencobanya juga berikut ini adalah daftar situs penaksir harga lainnya.

  • UrlWebsite.com
  • MyWebsitePrice.com
  • Sitevaluefox.com

Penutup

Demikian beberapa Cara Cek Harga Website dan Blog Secara Online Terbaru, Perlu anda ketahui cek harga website tersebut hanyalah sebuah estimasi saja, belum tentu hasilnya sempurna karena banyak faktor yang mempengaruhi harga jual.

Oleh karena itu, anda bisa menaksir sendiri harga yang cocok untuk website anda, anggap mulai dari harga hosting, harga domain karena Harga blog biasanya dapat dipengaruhi oleh spesifikasi web hosting dan register domain. Jika anda ingin menaikan nilai tawar sebelum dijual, anda bisa mengupgrade paket hosting.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya minta maaf, semoga bermanfaat, terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

Posting Komentar