Cara Hilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Posting Komentar
Cara Hilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Cara Hilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami - Bau tak sedap pada kabin mobil bisa membuat konsentrasi kita berkurang saat sedang berkendara. Penyabab dari bau kabin biasanya dari sisa makanan, makanan dengan bau menyengat, sepatu dan kaos kaki, hingga asap rokok.

Jika anda mempunyai masalah seperti diatas, anda tidak perlu repot - repot pergi ke salon mobil. Silakan anda cukup gunakan beberapa bahan alami di bawah ini yang dipercaya dapat mengusir bau tak sedap pada kabin mobil. Berikut ini ulasannya.

1. Jeruk

Aroma jeruk sangat cocok untuk menghapus bau kabin seperti asap rokok, anda bisa memanfaatkan kulit jeruk atau irisan buah jeruk. Bukan hanya enak untuk dimakan, aroma jeruk dapat membuat kabin mobil jadi lebih wangi dan harum.

Caranya cukup mudah, anda cukup tinggalkan beberapa irisan jeruk di dalam mobil kemudian biarkan selama beberapa waktu. Lalu, jika jeruk yang anda tinggal sudah mengering, anda dapat membuangnya.

2. Bubuk kopi

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kabin mobil adalah bubuk kopi. Selain nikmat saat diminum di pagi dan sore hari, ternyata bubuk kopi juga terkenal ampuh untuk menyerap berbagai macam bau tak sedap.

Caranya mudah sekali, anda hanya perlu menyebarkan bubuk kopi ke dalam kabin mobil, seperti di bawah jok atau karpet. Jika mobil anda tidak ingin terlalu kotor akibat serbuk kopi, anda bisa meletakannya pada sebuah wadah kecil agar tidak berantakan dan membuat anda lebih mudah membersihkannya. Bukan hanya itu, anda cukup membiarkan semalaman. Perlu di ingat, yang anda taruh jangan kopi yang sudah di seduh, tetapi serbuk kopi.

3. Daun pandan

Bukan hanya jeruk dan bubuk kopi, daun pandan bias menjadi salah satu bahan alami yang dapat membasmi bau tak sedap pada kabin mobil. Caranya cukup mudah, anda hanya memotong daun pandan secukupnya, kemudian letakkan di bawah jok. Selain membuat kabin mobil lebih harum, daun pandan juga dapat menghemat pengeluaran anda karena sering gonta – ganti pengharum.

4. Bubuk kayu manis

Biasanya bubuk kayu manis digunakan untuk membuat kue. tetapi bukan hanya itu, ternyata bubuk kayu manis juga berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kabin mobil, seperti bau asap rokok.

Agar bau asap rokok menghilang, silakan campurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel. Campur secara merata kemudian letakkan pada wadah tertutup dan pastikan tutupnya sudah anda lubangi kecil - kecil terlebih dahulu. Jika cara ini sudah coba anda terapkan, bau tidak sedap pada kabin mobil akan perlahan hilang digantikan dengan wangi dari bubuk kayu manis.

5. Cuka

Bahan alami selanjutnya yaitu Cuka. Cuka dapat menghilangkan tak bau sedap pada kabin mobil. Caranya cukup mudah, tuangkan cuka pada sebuah wadah lalu diamkan selama semalam. Bau tak sedap asap rokok akan berkurang dan perlahan menghilang.

6. Bubuk vanila

Bahan alami untuk menghilangkan bau tak sedap pada mobil selanjutnya adalah bubuk vanila. Bukan hanya menyerap bau tidak sedap, ternayata bubuk vanila juga dapat memberikan bau wangi yang sedap pada kabin mobil anda. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menuangkan bubuk vanila di sebuah wadah yang sebelumnya tutup sudah dilubangi, lalu taruh di bawah jok mobil dan diamkan semalaman.

7. Baking soda

Bahan alami untuk menghilangkan bau tak sedap pada kabin mobil terakhir adalah baking soda. Cara menghilangkan bau tak sedap dengan baking soda yaitu anda hanya perlu menaruh baking soda di sebuah wadah tertutup yang dimana tutupnya sudah dilubangi, lalu taruh di tempat yang tidak mengganggu pengemudi dan penumpang, contohnya seperti di bawah jok. Kemudian Diamkan selama beberapa hari, anda bisa mengganti baking sodanya setiap dua hari sekali, ini bertujuan agar bahan alami ini bisa bekerja dengan maksimal.

Mungkin itu beberapa Cara Hilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami, semoga bermanfaat, Terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

Posting Komentar