20 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2022, Bangkitkan Semangat

2 komentar
20 Ucapan Sambut Hari Sumpah Pemuda 2022 yang Wajib Dicatat

20 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2022, Bangkitkan Semangat Pemuda Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia karena akan menandai cikal bakal berdirinya negara Indonesia. Momen ini berhasil menyalakan jiwa semangat para pemuda pemudi Indonesia untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sumpah Pemuda diucapkan sebagai hasil dari Kongres Pemuda II yang dilaksanakan pada 27 – 28 Oktober 1928 dan hasil kongres ini adalah satu buah naskah yang menyatukan bangsa Indonesia. pengucapan sumpah pemuda ini dilakukan pada tanggal 28 Oktober, sampai detik ini peristiwa tersebut diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Kemudian bagaimana isi Naskah Sumpah Pemuda ? Isinya adalah 3 baris kalimat yang sangat mendalam yaitu :

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Walaupun terlihat sederhana namun terdapat makna yang mendalam, karena Sumpah Pemuda adalah pernyataan sikap putra dan putri terbaik bangsa Indonesia bahwa semua mempunyai tumpah darah satu, tanah Indonesia, berbangsa yang satu, bangsa Indonesia dan mempunyai berbahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Dahulu para pemuda dan pemudi Indonesia berjuang dengan cara terjun langsung ke medan perang melawan penjajah. Namun kini bentuk keterlibatan pemuda pemudi Indonesia telah berubah. Seiring berjalannya waktu kini para pemuda pemudi membakar jiwa semangat mereka dengan berbagai macam ucapan lewat sosial media.

Jika anda ingin ikut merayakan Hari Sumpah Pemuda nanti tanggal 28 Oktober 2022 dengan berbagi ucapan, Silakan Simpan dan Catat beberapa Ucapan yang sudah kami rangkum dari Kabar Joglo Semar dan Theasianparent berikut ini.

  1. Perjuangan akan terus berjalan walau tak lagi memanggul senjata. Kita berperang melawan kejahatan, bersatu agar tidak tercerai – berai.
  2. Jangan pernah kalian lupakan perjuangan para pemuda Indonesia yang telah melahirkan Sumpah Pemuda. Ingat selalu dan tanamkan semangat dan nilai perjuangan dalam diri.
  3. Jadilah pemuda kuat, berani, tangguh, dan memiliki prinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu. Selamat hari Sumpah Pemuda.
  4. Perjuangan kita masih panjang. Sekarang kita tidak mengangkat senjata. Namun, kita masih harus berjuang melawan pembodohan dan terus berusaha agar menjadi negara yang tentram dan Makmur bebas korupsi.
  5. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga jiwa semangat para pemuda 94 tahun lalu tidak akan termakan oleh waktu. Selalu semangat para pemuda !.
  6. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke – 94. Ayo tanamkan nilai – nilai ikrar dari Sumpah Pemuda dalam kehidupan kita, agar tetap semangat.
  7. Perbedaan tidak akan menghalangi niat kita untuk terus bersatu. Jadikan keberagaman kita sebagai pilar untuk menyatukan Indonesia. Semangat terus dalam menjalani nilai – nilai Sumpah Pemuda!
  8. Bung Karno pernah berkata, "Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku satu pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia."
  9. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke – 94. Semoga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia dapat terus terjaga.
  10. Tegas, lugas, gagah dan berani, itulah jiwa semangat pemuda kita. Negara ini terbentuk karena seluruh para pemudanya bersatu. Bahkan semisal Indonesia tidak ada, pemuda kita pasti akan tetap bersatu.
  11. Jangan pernah jadikan perbedaan sebagai alasan untuk memecah belah bangsa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  12. Sumpah Pemuda bukan hanya tulisan semata. Namun, merupakan kepalan tangan yang berlumuran darah dan keringat. Walau harus merasakan sakit yang tak tertahan tetap berbangga hati untuk terus mengatakan bahwa kita Indonesia.
  13. Ubah semangat dan kepribadian kita agar menjadi pemuda yang berkarakter dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjuangan. Semangat Hari Sumpah Pemuda!
  14. Jangan pernah ada perpecahan di antara kita. Kita harus terus Bersatu dan merajut kebersamaan demi menjaga Indonesia agar tetap aman dan damai.
  15. Doa terus teriring kepada jiwa – jiwa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  16. Kami sangat bangga terlahir sebagai bangsa Indonesia yang bertanah air satu, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  17. Kobarkan semangat juang pada diri kita para pemuda untuk persatuan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  18. Bercerai kita runtuh, bersatu kita tak terkalahkan. Demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Merdeka!
  19. Semoga semangat dari Sumpah Pemuda dapat kita rasakan hari ini dan hari - hari setelahnya, Semangat terus menjaga Indonesia.
  20. Di setiap zaman pasti mempunyai dinamika perjuangan masing – masing. Namun, satu hal yang terpenting adalah jangan sampai kita melupakan jasa para pahlawan hingga berhasil mengikrarkan Sumpah Pemuda.

Demikian tadi beberapa 20 Ucapan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda nanti, silakan bisa di simpan atau dicatat, Semoga bermanfaat. Mungkin itu yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya saya minta maaf, Terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar