5 Game Indonesia seperti Squid Game

Game Tradisional Indonesia seperti Squid Game

Game tradisional Indonesia yang tidak kalah seru dengan squid game, mulai dari gobak sodor, engklek, tarik tambang, kelereng dan patung – patungan. Beberapa game tadi hampir semuanya mirip dengan squid game. Serial drama squid game menjadi trending diseluruh dunia karena mengandung unsur survival dan permainan tradisional yang dibawakan Kembali dengan kesan ekstrim.

Walaupun serial drama squid game mengandung unsur sadis atau ekstrim namun banyak orang yang menyukainya, buktinya serial ini telah di tonton sekitar 111 juta lebih penonton di Netflix. Satu hal lagi yang membuat serial ini di sukai banyak orang yaitu permainan tradisional yang dibawakan dengan epic dan ekstrim, bagaimana tidak, kita pemain kalah, pemain bisa saja meninggal.

Namun hukuman squid game tadi cuma ada diserial dramanya saja, jika direal hanya hukuman biasa. Squid game merupakan game tradisional asal Korea yang sudah dimainkan sejak puluhan tahun lalu dan menjadi trending sekarang karena ditunjukan Kembali ke dalam serial drama korea.

Jika kalian ingin memainkan squid game, silakan anda bisa mencoba beberapa game tradisional asal Indonesia ini, yang tidak kalah seru dengan squid game, di antaranya sebagai berikut.

1. Gobak sodor

Game tradisional ini sering dimainkan oleh anak 90 an yang di mainkan oleh 2 grup, setiap grup terdiri dari 3 sampai 5 orang. Game ini mirip dengan salah satu permainan di squid game yaitu pemain harus mengikuti aturan sesuai dengan garis yang sudah ditentukan.

Gobak sodor juga terdiri dari 2 grup yaitu tim penyerang dan tim bertahan. Cara mainnya jika penyerang berhasil melewati tim bertahan maka penyerang akan menang, sebaliknya jika tim bertahan mampu mempertahankan tempatnya dan mengelimitasi penyerang dengan sentuhan tangan maka tim bertahan akan menang.

2. Engklek

Game ini bermodalkan kapur yang di lukiskan ke tanah berbentuk persegi, dengan jumlah 6 sisi, bentuknya persis seperti jaring – jaring persegi yang berbentuk “+” tambah. Permainan Engklek ini sama persis seperti squid game dibagian jembatan kaca, yang dimana pemain harus mengangkat 1 kaki dan melompat ke area yang telah di tentukan.

Perbedaan dari engkek dangan squid game yaitu pemain engklek kalah jika menginjak garis, sedangkan squid game pemain kalah Ketika salah menginjak kaca.

3. Tarik Tambang

Pasti anda tidak asing dengan game ini, Permainan tarik tambang sering dimainkan Ketika memperingati Hari Kemerdekan Indonesia 17 Agustus. Game ini terdiri dari 2 tim, cara mainnya setiap tim harus saling tarik menarik hingga jatuh atau melewati pembatas tim dan tim itulah yang dinyatakan sebagai pemenang.

Permainan tarik tambang ini sangat mirip dengan squid game, jika tarik tambang menggunakan pembatas sampai melewati batas tim, maka squid game ini mementingkan ketinggian untuk bisa menang.

4. Kelereng

Permainan kelereng ini sangat persis seperti squid game, yang dimana setiap pemain harus mendapatkan kelereng sebanyak mungkin. Pemain dengan kelereng terbanyak maka dia pemenangnya.

Cara mainnya sama squid game dan permainan kelereng indo, sama – sama berebut kelereng dari lawan dan mengumpulkannya.

5. Patung – Patungan

Permainan ini pasti tidak asing di telinga anda, Game patung – patungan ini sama persis seperti squid game yang jika lampu merah harus berhenti dan jika lampu hijau harus jalan. Permainan ini memiliki satu penjaga yang memiliki tugas mengejar peserta lainnya, jika berhasil tertangkap maka pemain tersebut harus menggantikannya sebagai penjaga. Agar tidak tertangkap oleh penjaga maka pemain harus berpura – pura menjadi patung dan tidak boleh bergerak.

Demikianlah beberapa game tradisional Indonesia yang tidak kalah seru dengan squid game, jika anda ingin mencobanya, silakan. Namun hukuman jika kalah jangan terlalu berat, jadi hukuman yang ringan saja. Mungkin itu kurang lebihnya saya minta maaf. Terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

Posting Komentar