Facebook, Inc. Ganti Nama Jadi META, Ciptakan Dunia Virtual

Facebook, Inc. Ganti Nama Jadi META, Ciptakan Dunia Virtual

Facebook, Inc. Ganti Nama menjadi META, Ciptakan Dunia Virtual Seperti Anime Sword Art Online. Perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram dan Whatsapp Resmi mengganti Namanya menjadi Meta. Pergantian nama ini diumumkan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Perusahaan ini dulunya Bernama Facebook Inc lalu diubah menjadi “META”.

Perubahan nama perusahaan ini disampaikan pada Hari Kamis (28/10) dan dilakukan di konferensi Facebook Connect. Pada waktu yang sama, Mark juga menjelaskan jika perubahan nama perusahaannya sejalan dengan fokusnya perkembangan pada Metaverse, yang mengacu pada usaha perusahaan untuk bisa menggabungkan teknologi virtual dan Augmented Reality di ranah Online.

Asal Usul kata META

Kata meta sendiri diambil dari Bahasa Yunani yang artinya “Beyond” atau “Melampaui”, bukan hanya itu nama ini juga merujuk pada Metaverse, sebuah dunia virtual yang diprediksi memiliki teknologi yang lebih canggih dari internet pada saat ini.

Pada waktu yang sama, Facebook juga memamerkan sebuah serangkaian video dengan konsep yang berisikan visinya untuk membangun Metaverse. Konsepnya mungkin hampir sama seperti Anime Sword Art Online jadi kita bisa melakukan kegiatan seperti melihat 3D street art, duduk di sekitar meja rapat, kerja jarak jauh, hangout dengan teman di dunia virtual dan lainnya.

Bukan hanya itu, selain mengubah namanya, Facebook juga mengganti logo perusahaannya dengan simbol “The Blue Infinity” sebagai logo baru Meta. Mark Zuckerberg mengatakan jika facebook adalah ikonik di media sosial, tetapi menjadi semakin tidak mewakili semua yang kami lakukan. Pada hari ini kami dilihat sebagai perusahaan media sosial. Namun pada DNA kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan masyarakat dan Metaverse adalah batas berikutnya seperti jejaring sosial saat kami pertama memulainya.

Mark Zeukerberg mengatakan jika perubahan nama perusahaan intuk yang menaungi Facebook ini adalah sebuah rebranding perusahaan. Hal ini dilakukan Facebook karena di tengah kritik keras yang mereka hadapi di berbagai negara terkait dengan isu pelanggaran dalam layanannya. Walaupun begitu perubahan nama ini tidak akan mengubah struktur perusahaan.
Baca Juga : Ubah Game Dinosaurus Menjadi Karakter Anime di Chrome

Seiring berkembangnya jaman, maka semakin canggih juga teknologi. Tidak bisa dibayangkan jika teknologi Metaverse sudah berkembang jauh, hingga semua kegiatan yang sulit bisa dilakukan lewat online.

Bagaimana tanggapan anda ? Silakan bisa komen dibawah. Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya minta maaf terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

Posting Komentar