Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas dan Bawah Postingan Blog

Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas dan Bawah Postingan Blog

Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas dan Bawah Postingan Blog. Cara Memasang Iklan Google AdSense di atas dan di bawah postingan atau artikel blog. Setelah sebelumnya membahas Cara Memasang iklan AdSense di Tengah Postingan Blog, Kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasang iklan AdSense di atas dan bawah postingan Blog.

Penempatan iklan yang strategis akan menambah penghasilkan, Namun jika berlebihan bisa membawa bahaya, seperti traffic yang menurun dan paling fatal adalah akun AdSense yang di tutup permanen atau banned. Oleh karena itu, jangan asal temple kode iklan AdSense agar tidak terjadi hal – hal tidak diinginkan.

Peletakan kode iklan AdSense di atas dan di bawah postingan blog merupakan salah tips untuk mendapatkan penghasilkan lebih. Sudah banyak blog besar yang sudah memasang iklan AdSense di atas dan di bawah postingan. Nah, Kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial memasang iklan Google AdSense di atas dan di bawah postingan blog.

Cara pemasangan iklan Google AdSense di atas dan di bawah postingan blogger sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan kode iklan, lalu tinggal meletakannya di dalam Kode template blog.

Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas dan Bawah Postingan Blog

Sebelum menuju tutorialnya, Siapkan kode iklan AdSense terlebih dahulu. Sebagai contoh saya menggunakan kode iklan dibawah ini.

Jika anda sebelumnya anda sudah memasang kode .../js/adsbygoogle.js maka anda hanya perlu mengambil tag <INS.. dan seterusnya seperti contoh di atas. Oke langsung saja berikut ini adalah tutorialnya.

  1. Silakan login Blogger dan masuk ke Dashboard.
  2. Pilih Menu Tema, klik ikon segitiga kecil sebelah tombol sesuaikan, Pilih Edit HTML.
  3. Cari kode <data:post.body/> jika lebih dari 2, Carilah yang posisinya seperti dibawah ini.
<div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id'>
. . .
<data:post.body/>
. . .
</div>
  1. Jika sudah ketemu, Letakan kode iklan AdSense di Atas kode <data:post.body/> untuk menempatkan kode Iklan di Atas postingan. Letakan kode iklan AdSense di Bawah kode <data:post.body/> untuk menempatkan kode Iklan di Bawah Postingan.
Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas dan Bawah Postingan Blog - Gambar 1
  1. Simpan Tema, Selesai.

Penutup

Demikian tutorial tentang Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas dan Bawah Postingan Blog, Jika ada yang ingin ditanyakan silakan komentar dibawah, terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

Posting Komentar