Cara Menampilkan Semua Tombol Termux Terbaru

Posting Komentar
Cara Menampilkan Semua Tombol Termux Terbaru

Cara Menampilkan Semua Tombol Termux versi Terbaru. Menampilkan tombol UP (Atas), DOWN (bawah), CRTL, ALT, ESC, TAB, PGUP, PGDOWN, END dan HOME di Termux versi Terbaru. Jika anda masih awam dengan aplikasi termux dan bingung bagaimana cara geser kanan, kiri, Ctrl, Alt dan lainnnya. Anda bisa menginstall semua tombol tersebut dengan script berikut.

Belakangan ini developer termux mengupdate tatanan termux menjadi lebih simple dan rapi, oleh karena itu beberapa tombol pada termux di hilangkan. Namun, dengan dihilangkannya beberapa tombol tersebut banyak user yang merasa kesulitan untuk mengedit file di termux. Nah, agar tidak kesulitan anda bisa memunculkan kembali tombol tersebut, pada artikel ini kita akan membahas Tutorial Bagaimana Cara Menampilkan Semua Tombol Termux versi Terbaru.

Apa itu Termux ?

Termux adalah sebuah terminal emulator Android yang mempunyai akses untuk menjalankan lingkungan GNU pada perangkat Android. Beberapa paket berbasis linux juga dapat diinstall di termux dengan manajer paket aplikasi.

Termux dirancang oleh Fredrik Fornwall pada 30 Mei 2015 menggunakan Bahasa pemrograman Java. Platform dari termux yaitu x86-64, ARM64, i686, ARMv7. Ukuran file termux berkisar 81 Mb dan untuk termux sendiri masih tersedia di Android.

Kenapa Tombol CTRL, ALT dan lainnya di sembunyikan ?

Alasan para developer aplikasi Termux menyembunyikan tombol adalah ingin membuat tampilan termux menjadi lebih simple dan menarik. Kemudian untuk mengembalikannya kembali kita hanya perlu menginstall beberapa Package untuk mengaktifkan kembali tombol dan Fitur yang di sembunyikan.

Cara Menampilkan Semua Tombol Termux versi Terbaru

Untuk menampilkan semua tombol termux yang di sembunyikan kita akan menggunakan beberapa script untuk menampilkan semua tombol tersebut. Oke langsung saja berikut ini adalah Cara Menampilkan Semua Tombol Termux versi Terbaru.

  1. Silakan Downlod dan Install Aplikasi Termux di PlayStore. Jika belum anda bisa Klik di sini.
  2. Buka Aplikasi Termux.
  3. Masukan kode dibawah ini, kemudian Enter.
pkg update && pkg upgrade -y
pkg install python –y
pkg install git –y
  1. Ambil Script Tombol Termux, masukan script dibawah ini, kemudian Enter.
git clone https://github.com/kumpulanremaja/termuxtbb
cd termuxtbb
  1. Jalankan script dengan masukan kode di bawah ini.
python kumpulanremaja.py
  1. Jika berhasil semua tombol termux akan muncul seperti gambar di bawah.
Berhasil Install Semua Tombol Termux Versi Terbaru
  1. Selesai.

Demikian Bagaimana Cara Menampilkan Semua Tombol Termux di Versi Terbaru, Jika terjadi error silakan bisa komen dibawah, terima kasih.

Wahyu Achmad
Penulis biasa

Related Posts

Posting Komentar